.:: Selamat Datang di Website Suryono Ekotama ::.
Thursday, 26 Feb 2015
CU / Koperasi / BPR / Bank
gb
Selamat sore Pak Ekotama,<div>Saya ingin meminta saran Bapak, sebelumnya saya sudah membaca buku Bapak. Semuanya bagus-bagus pak tulisannya sangat berbobot dan enak dibaca juga aplikatif.</div><div>Nah, yang ingin saya tanyakan adal
Konsultasi Ekotama
Sunday, 31 Aug 2014
ANTRI BBM...?!?
ANTRI BBM...?!? Aku geram melihat antrian kendaraan bermotor mencari "minum" di SPBU. Kepalaku panas karena terjebak kemacetan ditengah panas terik musim kemarau setiap melewati SPBU yang sekarang makin rapat saja jaraknya disetiap lajur jalan.
Pengunjung Saat ini: 6
Total Pengunjung: 547901
CONTACT


Suryono Ekotama dapat dihubungi melalui :

Email            : ekotama@hotmail.com




Wednesday, 18 Feb 2015

 

TAHUN BARU 2015, LAUNCHING BUKU BARU

Seperti biasanya, Suryono Ekotama tidak pernah melewatkan peristiwa-peristiwa penting yang diperingati banyak orang, untuk melakukan hal-hal yang bersifat produktif. Tahun baru 2015 adalah tahun baru duka karena kecelakaan pesawat yang terjadi di Selat Karimata, meskipun sebagian besar masih merayakannya dengan berfoya-foya membuang uang meledakkan kembang api yang lenyap cahayanya dalam sekejap.

 

Lantas apa yang dilakukan Suryono Ekotama? Ternyata ia sibuk menjadi mentor bagi para pemuda Tual, Maluku Tenggara yang mempelajari sistem operasional keuangan mikro. Misinya “menumbuhkan orang Indonesia” direalisasikannya pada event ini yang total menghabiskan waktu 30 hari nonstop sejak tanggal 17 Desember 2014 sampai dengan 16 Januari 2015.

Mulut bekerja, bukan berarti tangan tidak bekerja. Suryono Ekotama juga meluncurkan buku baru berjudul RAHASIA SUKSES SELEKSI WAWANCARA terbitan Gramedia Pustaka Utama. Peluncuran buku baru ini masih dalam kaitan misi yang sama, “menumbuhkan orang Indonesia”.

Thursday, 13 Nov 2014

S.O.S. CANDI BOROBUDUR...!!!

Akhir September 2014 yang lalu, saya mengantar tamu ke Candi Borobudur. Dengan penuh kebanggaan saya ceritakan tentang peninggalan nenek moyang kita yang sudah berusia 1300 tahun ini. Tamu saya terlihat takjub mendengar cerita itu. Saya yakin, dibenaknya tergambar pengalaman yang luar bisa mengunjungi dan menyaksikan kemegahan Candi Borobudur.

Bagi saya sendiri, mengunjungi Candi Borobudur bukanlah yang pertama atau kedua. Pertama kali mengunjungi candi ini ketika saya duduk di bangku SMP. Setelah itu saya selalu terinspirasi dengan canggihnya ilmu dan teknologi nenek moyang kita itu, sehingga saya selalu menjamu tamu dengan mengunjungi candi ini. Sudah tidak terhitung berapa jumlah tamu yang saya antar dan saya beri penjelasan tentang candi ini. Semuanya merasa takjub pada awalnya.

Thursday, 28 Aug 2014

Surat Terbuka Untuk Pak Jokowi (3)

MUSNAHKAN JAS, GANTI DENGAN BATIK

 
Pak Jokowi, saya mendukung Anda karena Anda memiliki program Revolusi Mental yang sejalan dengan konsep Revolusi Indonesia saya. Namun melihat penampilan Anda akhir-akhir ini, saya kecewa. Anda makin rajin mengenakan jas. Dimana Revolusi Mental yang dulu Anda canangkan?

Pak Jokowi, Indonesia itu negara yang beriklim tropis. Tidak cocok mengenakan jas yang didesain untuk iklim dingin atau sub tropis. Jas itu budaya eropa, budaya barat. Harganya mahal, tidak ekonomis dan merupakan pemborosan. Apakah meniru budaya barat dan pemborosan itu dinamakan Revolusi Mental? Apakah meniru budaya barat itu disebut kemandirian dalam bidang budaya? Apakah melakukan pemborosan itu disebut kemandirian dalam bidang ekonomi?

Copyright 2009 - ekotama. All Rights Reserved.